Berikut contoh desain rooftop garden beserta manfaatnya

Bisa jadi terdapat banyak dari Kamu yang mempunyai beranda di bagian atas rumahnya. Biasanya beranda maupun atap tersebut dibiarkan kosong begitu saja serta tidak dimanfaatkan buat bermacam perihal yang positif. Salah satu wujud positif yang dapat Kamu coba merupakan dengan membuat halaman pada bagian atas rumah.

Bila Kamu tinggal pada wilayah yang padat penduduk serta tidak banyak memiliki lahan buat membuat halaman hingga metode terbaik yang dapat Kamu coba merupakan dengan membuat halaman di atas bangunan ataupun rumah Kamu. Berikut merupakan sebagian ilham rooftop garden yang dapat jadi rujukan buat Kamu dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Tumbuhan yang Besar Buat Menghasilkan Rumah yang Teduh
2. Membangun Halaman Bertingkat
3. Menanam Tumbuhan yang Bervariasi
4. Meningkatkan Furnitur Selaku Pelengkap

1. Tumbuhan yang Besar Buat Menghasilkan Rumah yang Teduh

Bila Kamu mempunyai ruang yang luas di atas rumah Kamu hingga alterasi tipe tumbuhan yang dapat Kamu pakai jadi lebih bermacam- macam. Buat membuat atmosfer rumah jadi lebih teduh serta aman hingga Kamu dapat menggunakan bermacam tumbuhan yang besar semacam tumbuhan bambu maupun tumbuhan kersen yang telah Kamu potong supaya tidak sangat besar.

2. Membangun Halaman Bertingkat

Ilham selanjutnya yang dapat Kamu coba merupakan dengan membangun halaman bertingkat pada rooftop garden Kamu. Salah satu metode yang dapat Kamu pakai buat membangun halaman bertingkat merupakan dibentuk dengan memakai bata serta semen yang telah diberikan waterproofing. Dengan terdapatnya susunan membran anti air dapat melindungi supaya atap rumah Kamu jadi tidak rusak sebab terserang oleh kelembapan serta air.

3. Menanam Tumbuhan yang Bervariasi

Ilham rooftop garden yang selanjutnya merupakan buat memvariasikan tumbuhan yang Kamu tanam buat membuat suatu keunikan serta menjauhi panorama alam yang sangat monoton. Tumbuhan yang tidak mempunyai macam hendak nampak sangat membosankan. Kamu dapat pula menanam bunga yang indah buat membuat atmosfer jadi lebih menyegarkan.

4. Meningkatkan Furnitur Selaku Pelengkap

Jangan sempat membiarkan kebun Kamu kosong begitu saja tanpa terdapatnya tempat buat Kamu menikmati panorama alam. Kamu dapat meningkatkan suatu bangku panjang maupun sofa serta meja supaya Kamu dapat duduk istirahat serta menikmati panorama alam rooftop garden Kamu yang Indah. Suatu halaman yang kosong tanpa terdapatnya tempat untuk Kamu buat menikmati panorama alam seakan hendak jadi percuma begitu saja.

Kesimpulan :
Untuk kalian menambahkan rooftop pada desain rumah bisa kalian bangun dengan lahan yang terbatas, desain rooftop ini memiliki nuansa asri ini terbilang desain tropis. Jika kalian ingin menambahkan rooftop dengan bernuansa tropis, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rooftop kalian terlihat tropis.