Layanan virtual office

Hal Yang Diperhatikan HRD DI CV anda

Lalu apa sebenarnya yang dilihat HRD dari CV? Di sini, kami akan memberikan penjelasan singkat dengan harapan dapat membantu Anda membuat resume Anda lebih menarik dari sebelumnya. Sebelumnya untuk loker di jogja anda dapat cek loker jogja di Info Loker Jogja terbaru bahwa.

 

Mendesain CV

Meskipun bukan faktor utama, tata letak CV yang Anda kirimkan dengan surat lamaran Anda akan berdampak signifikan pada apakah Anda dipekerjakan atau tidak. Setidaknya HRD memperhatikan desain CV-nya untuk pertama kalinya.

Berbeda dengan CV yang terkesan biasa-biasa saja, CV dengan desain yang menarik menunjukkan bahwa penciptanya memiliki sikap kreatif dan imajinatif.

Wah, CV-nya warna-warni dan keren, mungkin pikir HRD. “Siapa itu?” Karena penampilannya yang memikat, CV Anda pasti akan dibaca dan mendapat perhatian lebih dari yang lain. Anda tidak berpikir begitu? Hanya mencoba untuk mendukungnya.

Bagaimana cara membuat CV agar terlihat lebih menarik? Tidak perlu menjadi ahli dalam perangkat lunak desain seperti Corel Draw atau Photoshop untuk membuat CV yang menarik secara visual. Dengan canva.com yang memiliki berbagai macam template CV yang menarik, bahkan orang awam seperti Anda pun bisa membuat CV yang lebih menarik. Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah kata-kata dan gambar Anda.

 

Nama dan Institusi

Nama dan pendidikan Anda adalah hal kedua yang diperhatikan HRD, namun bukan berarti HRD mempertimbangkan bagus atau tidaknya nama Anda. Sebaliknya, HRD mempertimbangkan bagaimana Anda menulis nama Anda. Misalnya, banyak nama yang disingkat, atau namanya berbeda dengan yang ada di ijazah. Itu tidak diragukan lagi menjadi pertanyaan bagi seorang HRD.

HRD juga akan melihat gelar Anda, atau lebih khusus lagi, pendidikan Anda, untuk menentukan apakah itu memenuhi persyaratan yang Anda cari atau tidak. Anda mungkin akan mendapatkan panggilan untuk fase berikut jika sesuai.

 

Pengetahuan

Pengalaman kerja adalah komponen penting dari lamaran kerja; pada kenyataannya, beberapa pemberi kerja lebih menyukai kandidat berpengalaman daripada lulusan baru. Mungkin mereka yang berpengalaman tidak membutuhkan banyak pelatihan karena mereka sudah memiliki keahlian yang diperlukan.

Jangan lupa sertakan pengalaman kerja Anda di CV jika sudah memilikinya. Di sana, jelaskan jabatan Anda, perusahaan tempat Anda bekerja, dan jam kerja Anda.

Apa bedanya jika Anda tidak memiliki pengalaman kerja? Untuk lulusan baru, ini mungkin menantang. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Anda memenuhi syarat dan siap bekerja untuk organisasi. Anda dapat memasukkan lokasi PKL atau magang Anda di kolom pengalaman, atau Anda bisa mengetikkan “pengalaman bisnis” jika hanya itu yang Anda miliki.

 

Keterampilan

Juga diperhitungkan adalah keahlian, terutama jika berhubungan dengan posisi yang Anda cari. Misalnya, jika Anda melamar pekerjaan sebagai akuntan, Anda dapat menyebutkan keahlian Anda dengan Microsoft Office, perangkat lunak akuntansi, dll. Idenya adalah untuk membuat daftar keterampilan yang akan membantu Anda saat melamar pekerjaan.