Menu

Harga Kambing Hidup Untuk Aqiqah

Harga Kambing Hidup Untuk Aqiqah

Dalam menentukan jenis hewan yang akan digunakan dalam sebuah acara aqiqah, Anda harus benar-benar memilih harga kambing hidup untuk aqiqah berkualitas bagus. Tak hanya itu saja, kondisi kesehatan juga perlu diperhatikan. Agar nantinya ketika disajikan kepada para tamu undangan merupakan bahan terbaik.

Macam-macam Harga Kambing Hidup untuk Aqiqah

Inti dalam menyelenggarakan sebuah perayaan aqiqah adalah menyembelih hewan kambing. Jika anak yang lahir laki-laki, maka menggunakan dua ekor, namun bila buah hati tersebut perempuan, cukup dengan satu domba. Berikut beberapa mcam harga agar bisa jadi referansi Anda.

  1. Harga Kambing Tipe A

Bila menginginkan sebuah acara aqiqah meriah dengan berbagai olahan daging kambing, Anda bisa memilih contoh A ini. Hewan tersebut memang dikhususkan agar pemesan merasa puas, sebab memiliki bobot lebih dari 35 kg. Ukuran yang lumayan berat untuk jenis domba demikian.

Nantinya pemesan bisa menentukan ingin membeli domba atau kambing, pengelola pasti menyediakan berbagai jenis dan ukuran. Khusus untuk tipe A ini, harga hewan tersebut dibanderol kurang lebih Rp. 2.750.000. Ongkos yang lumayan sebanding dengan bobotnya.

  1. Harga Kambing Tipe B

Sedikit berbeda bila dibandingkan dengan tipe sebelumnya, baik harga maupun beratnya. Tentunya penyedia hewan aqiqah ini memiliki banyak stock untuk semua pelanggannya. Khusus jenis B, berat kambing kurang lebih antara 26 hingga 30 kg.

Untuk harga kambing tipe B ini, peternak atau pemilik hewan memberi harga sekitar Rp. 2.500.000. Besaran nilai tersebut disesuaikan dengan ketika ditimbang dalam kondisi hidup. Sebagai contohnya, berat dikali harga per kilo nya, jadi 30×75.000/kg = 2.250.000.

  1. Harga Kambing Tipe C

Macam-macam harga kambing untuk aqiqah selanjutnya yaitu tipe C. Memang secara tingkatannya masih dibawah A dan B, entah dai segi berat maupun harganya. Kambing ini memiliki bobot kurang lebih antara 21 hingga 25 kg.

Penyedia aqiqah Bekasi biasanya menyediakan tipe seperti ini, namun hal tersebut disesuaikan dengan kondisi budget pemesannya. Anda cukup mengeluarkan biaya setidaknya Rp. 2.000.000, sudah bisa membawa pulang kambing hidup. Cara penghitungannya disamakan seperti sebelumnya.

Itulah tadi informasi tentang harga kambing hidup untuk aqiqah. Pastikan tidak salah dalam membeli hewan, pilih hewan yang sehat, tidak cacat, sudah cukup umur. Bila masih bingung dalam menentukan, konsultasilah kepada ahlinya.

Terima Kasih Telah Membaca Detail Berita: Harga Kambing Hidup Untuk Aqiqah


Baca juga tentang Keuangan : Solusi pinjaman modal bisnis UMKM gunakan aplikasi Pinjaman BRI persembahan dari Bank Rakyat Indonesia.
Baca Berita lain Aqiqah