Menu

Malas Membersihkan AC, Penyebab Tagihan Listrik “Bengkak”

Air conditioner atau biasa yang disebut dengan AC sekarang ini menjadi kebutuhan pokok bagi masyrakat, terutama bagi masyarakat yang tinggal ditengah kota. Karena dengan kepadatan penduduk menjadikan sebuah daerah tersebut menjadi kurangnya udara dan suhu panas.

Mempunyai sebuah AC dirumah berguna sekali untuk mengusir hawa panas di dalam rumah, cocok sekali jika di aplikasikan di Indonesia yang cuacanya yang relatif panas.

Dahulu kala, barang ini termasuk barang mewah hanya orang-orang tertentu yang memilikinya. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, menjadikan banyak orang-orang tertarik untuk membelinya.

Sekarang ini banyak kita temui rumah-rumah sederhana di Perkotaan maupun di Desa yang sudah banyak memasang Air Conditioner. Memang hawa sejuk yang dihasilkan oleh AC membuat penghuni rumah jadi lebih betah.

Walaupun harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayara tagihan listrik setiap bulannya. Namun itu semua tidak menjadikan persoalan yang besar bagi masyarakat, karena sudah mendapatkan faktor yang sesuai dengan ekspektasi yaitu kenyamanan.

Penggunaan AC memang sangat menguras daya watt yang tinggi dibandingkan dengan barang elektronika lainnya. Misalnya untuk AC yang berkapasitas ½ – 1 PK saja bisa menguras listrik rumah yang berkisar antara 450 – 700 watt. Jika di rumah kita listriknya berdaya 1300 watt maka sudah setengahnya saja dihabiskan untuk 1 AC.

Namun dalam penggunaan AC dirumah sebetulnya ada beberapa tips cara untuk menghindari biaya tagihan listrik yang membengkak, salah satunya yaitu dengan menyetel suhu yang tepat dan tidak membiarkan pintu atau jendela terbuka disaat AC dinyalakan.

Perlu diperhatikan juga, meskipun seefisien upaya dalam penyetelan suhu AC dalam rumah tidak akan berpengaruh dalam program menghemat listrik apabila AC jarang dirawat maupun dibersihkan. Karena dengan kotornya sebuah AC bisa berakibat mahalnya membayar tagihan listrik, bisa disebabkan dengan kotoran debu-debu yang menyumbat menjadikan Air Conditioner tidak berkeja secara maksimal. Tidak hanya itu saja, jika tidak di dukung dengan komponen elektronika yang baik juga tidak bisa menghemat daya listrik.

Hembusan angin yang kecil yang dikeluarkan pada AC tersebut menandakan harus segera dibersihkan, minimal kita sebagai pengguna yang tidak terlalu paham dengan teknisi bisa membersihkan filternya saja.

Komponen tersebut yang paling mudah di bongkar dan dibersihkan dari luar, dibandingkan dengan membersihkan kisi-kisi dalam AC yang mengharuskan menggunakan alat khusus dalam menunjangnya.

Terima Kasih Telah Membaca Detail Berita: Malas Membersihkan AC, Penyebab Tagihan Listrik “Bengkak”


Baca juga tentang Keuangan : Solusi pinjaman modal bisnis UMKM gunakan aplikasi Pinjaman BRI persembahan dari Bank Rakyat Indonesia.
Baca Berita lain Elektronik
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangInteractive Whiteboard dan Manfaatnya Untuk Bidang Pendidikan
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMemilih Jasa Service AC di Jabodetabek
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail