Menu

Polusi Udara Bisa Kita Kurangi Dengan Beberapa Cara Di Bawah Ini

Yang namanya polusi udara sepertinya memang tidak akan pernah bisa benar – benar dihilangkan. Karena apabila kita ingin benar – benar menghilangkan polusi udara, maka seluruh dunia tidak boleh menggunakan kendaraan dengan bahan bakar minyak, atau seluruh industri dengan limbah asap tidak lagi boleh beroperasi, atau kita juga harus memastikan tidak akan ada yang namanya kebakaran hutan dan gunung meletus. Karena ketiga hal tersebut adalah komponen yang paling besar sebagai penyumbang polusi udara.

Dan sepertinya memang kita akan sangat kesulitan jika ingin benar – benar menghilangkan polusi udara. Yang hanya bisa kita lakukan sekarang adalah meminimalisir agar polusi tidak terlalu banyak, dan udara sehat pun masih bisa kita hirup salah satu cara menguranginya adalah dengan buang sampah ke dalam tempat sampah plastik besar.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan :

  1. Bijaklah dalam memakai kendaraan mu

Nah , di negara kita ini setiap 1 keluarga bahkan bisa memiliki lebih dari 2 kendaraan. Bahkan jika dijadikan bahan lelucon, setiap 1 kepala bisa memiliki 1 kendaraan. Bisa terbayang kan apabila 1 keluarga itu membawa kendaraan dalam waktu yang bersamaan? Sudah jelas jalanan akan menjadi macet seperti yang terjadi setiap hari ini.

Makanya, sebaiknya kita bijak dalam menggunakan kendaraan dan pastikan kita sering menaiki kendaraan umum agar polusi bisa berkurang.

  1. Usahakan punya tanaman di rumah

Selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah kita harus memiliki tanaman di rumah kita sendiri. Ya, kita juga sudah tau ada banyak tanaman – tanaman yang bisa menyerap polutan. Dan adanya tanaman mini di rumah juga bisa membuat udara di sekitar rumah bisa menjadi lebih segar dan juga lebih sehat.

  1. Merokoknya dikurangi

Merokok adalah salah satu kegiatan yang menambah polusi. Apalagi zat yang terkandung pada rokok tersebut juga bisa menempel pada benda – benda seperti pakaian, karpet, dan lainnya terutama yang berbahan kain.

Asap yang ditimbulkan rokok jelas memang bisa membahayakan si perokok dan juga yang tidak merokok sekalipun apabila memang terhirup.

Makanya ini tergolong polusi udara yang cukup sering banyak mengganggu pernafasan kita. Makanya usahakan kegiatan merokok ini dikurangi. Dan usahakan kita merokok di tempat yang memang khusus merokok.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan apabila memang berniat untuk mengurangi yang namanya polusi udara di sekitar kita.

Terima Kasih Telah Membaca Detail Berita: Polusi Udara Bisa Kita Kurangi Dengan Beberapa Cara Di Bawah Ini

Baca Berita lain Pencemaran Udara