Menu

Pro Sticker Bali

Pro Sticker Bali – Memodifikasi mobil kesayangan merupakan hal yang bisa anda lakukan untuk mempercantik penampilan bodi mobil. Teknik modifikasi pada kendaraan pun beragam, mulai dari cara paling sederhana hingga cara yang ekstrim. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi mobil adalah menyematkan stiker pada bodi mobil. Dengan menggunakan Pro Sticker Bali, tampilan mobil anda akan semakin unik dan menarik.

Pilih dan Gunakan Cutting Stiker Mobil Terbaik

Salah satu pilihan mudah untuk memodifikasi dan mengubah tampilan mobil adalah menggunakan cutting stiker. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan cutting stiker di sekujur bodi mobil, dimana warna dan tampilan bodi mobil akan berubah. Anda tidak perlu untuk melakukan cat ulang pada bodi mobil, karena cukup melakukan teknik air brush membuat tampilan mobil berubah menjadi lebih menarik.

Kemudahan yang didapatkan ketika menggunakan cutting stiker mobil, tentu harus dibarengi dengan ketelitian dan kecermatan ketika memilih jenis stiker yang akan digunakan. Alih alih mendapatkan penampilan mobil yang menarik, anda justru mendapatkan penyesalan ketika salah memilih jenis cutting stiker. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam memilih cutting stiker mobil, sehingga stiker pada mobil akan lebih awet ketika digunakan.

Pertama, pilihlah pro sticker Bali untuk cutting stiker yang kualitas tinggi, karena cutting stiker yang bagus mampu bertahan lebih lama ketika digunakan. Cutting stiker mobil yang memiliki kualiatas tinggi, dapat dilihat dari bahan yang digunakan, yaitu memiliki ukuran yang tipis namun kuat, memiliki potongan yang rapi, serta memiliki rem perekat yang kuat namun tidak membuat cat orisinil mobil iku terkelupas. Ciri umum yang paling bisa dilihat adalah tidak adanya bau pada lem perekatnya, alias netral.

Selain itu, stiker yang memiliki kualitas tinggi akan hadir dengan berbagai warna yang lebih tajam, dan umumnya dapat bertahan hingga tiga atau lima tahunan. Beberapa bahan yang bisa digunakan oleh para ahli cutting stiker adalah Oracal, Glittre, Kodak Papper, Ritrama, Vinyl, Scotchlite, dan D Cifix. Anda dapat memilih bahan berkualitas bagus dengan harga terjangkau, agar anda tidak menyesal ketika stiker dipasangkan pada bodi mobil.

Mengapa Menggunakan Jasa Pemasangan Cutting Stiker Profesional?

Sebaiknya anda menggunakan jasa pemasangan cutting stiker profesional, agar hasil pemasangan terlihat lebih rapi. Jika anda memasang stiker sendiri, ada kemungkinan stiker akan bergelembung karena udara yang terperangkap di tengah stiker, letak pemasangan stiker yang tidak lurus, hingga adanya kerusakan pada lem karena stiker tidak dipasangkan dengan sempurna. Stiker yang dipasang dengan rapi, akan memiliki ketahanan lebih lama.

Sebelum memulai untuk memasangkan stiker pada bodi mobil, hendaknya periksa terebih dahulu cat mobil anda, khususnya pada beberapa bagian yang akan dipasang cutting stiker. Hal ini untuk menghindari adanya bagian cacat pada bagian mobil yang memiliki cat tidak orisinil. Pemasangan stiker pada bodi mobil yang pernah di cat ulang, membuat cat akan terkelupas ketika stiker nantinya dilepas, sehingga tampilan mobil akan kurang sedap dipandang.

Hal terakhir yang harus diwaspadai oleh para pemilik mobil adalah menghindari untuk memarkirkan mobil langsung di bawah teriknya matahari terlalu sering. Terutama jika anda memarkirkan mobil dalam jangka waktu yang lama dengan porsi pemasangan stiker lebih dari 40%. Hal ini menyebabkan cat pada bodi mobil yang tidak ditutupi oleh stiker, akan menjadi lebih kusam jika dibandingkan dengan cat yang ditutupi stiker. Perbedaan warna cat pada pro sticker Bali akan semakin terlihat ketika stiker dilepas.

Cara Melakukan Wrapping Mobil

Wrapping atau biasa disebut membungkus atau pemasangan, lebih umum diartikan sebagai pemasangan stiker pada bidang luas, seperti bodi mobil secara utuh. Sebenarnya, anda bisa melakukannya sendiri walaupun pada awalnya sulit untuk dilakukan. Yang pertama harus anda lakukan mengetahui ilmu dan teknik dalam pemasangan stiker pada bodi stiker. Pemasangan stiker tidak bisa dilakukan sembarangan, agar meminimalisir kerugian.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahannya. Misalnya anda menggunakan stiker merk Oracal jenis doff, dimana stiker ini memiliki permukaan yang tidak halus. Anda juga perlu mengukur lingkar mobil terlebih dahulu, atau anda juga bisa mengukurnya dari salah satu sisi mobil. Pastikan terlebih dahulu bahwa setiap sisi mobil lainnya memiliki lebar yang sama.

Selain itu, anda jangan lupa untuk mengukur sisi depan dan belakang mobil agar anda dapat membeli stiker sesuai dengan kebutuhan. Untuk memulai memasang pro sticker Bali, siapkan alat pemotong untuk bahan stiker. Ketika tidak memiliki alat tersebut, anda dapat menggunakan pisau cutter yang terdapat fitur auto lock, karena fitur ini penting pada saat pemotongan pada sisa bahan agar terlihat lebih rapi dan sedap dipandang.

Selain itu, anda membutuhkan alat penyapu atau rakel untuk membantu dalam proses wrapping stiker pada bodi mobil. Untuk melakukannya, anda harus menyiapkan kain lembut dan halus agar saat digunakan, tidak menimbulkan bekas. Yang terakhir, anda perlu menyiapkan alat pemanas yang berfungsi untuk menyemburkan hawa panas yang ada di pegangan alat. Bagi anda yang tidak memiliki alat pemanas, anda bisa menggantinya dengan hairdryer.

Kemudian anda perlu dilakukan selanjutnya adalah membersihkan setiap permukaan cat agar tidak ada debu. Sebaiknya anda tidak meremehkan adanya debu yang menempel, karena jika stiker telah terpasang maka akan membentuk berbagai gundukan kecil yang kurang sedap dipandang. Untuk mengurangi resiko tersebut, anda bisa menggunakan shampo yang dicampurkan dengan air, kemudian bersihkan atau cukup lap saja dengan kanebo hingga benar benar kering.

Bagaimana Memasang Stiker Yang Baik?

Bahan stiker pro sticker Bali yang mudah menyusut, mengharuskan anda untuk menyisakan lebar stiker sekitar 5 cm keliling. Hal ini bertujuan agar semua bodi mobil bisa tertutup dengan sempurna. Meskipun stiker tidak menutupi sekitar 2 cm dan terletak di daerah yang mudah dilihat, maka hasilnya akan kurang bagus. Oleh karena itu,anda harus memulainya dari salah satu sisi mobil agar mengurangi resiko. Untuk mengukurnya, anda perlu membentangkan stiker hingga menutupi bodi mobil.

Ketika membentang stiker tersebut, anda bisa meminta bantuan kepada orang lain untuk memegang pada ujung stiker lainnya, kemudian tempelkan pada bodi mobil dan lihat hasilnya. Jika dirasa sudah menutupi semua bodi mobil, gunakan magetichook untuk merekatkan bahan stiker ke bodi mobil. Tekanan yang dihasilkan oleh magetichook mampu membantu anda ketika wrapping seorang diri. Tempelkan pada bagian tengah, sebelah kiri, dan bawah agar stiker tidak bergeser.

Kemudian anda kelupas bagian belakang pada stiker, dan sebaiknya kupas kertasnya secara vertikal dengan ukuran empat hingga lima cm. Hal ini berfungsi untuk memulai dari tengah, lalu menyamping ke kanan maupun ke kiri. Ketika memulai wrapping untuk pro sticker Bali, hendaknya gunakan rakel agar hasil penempelan stiker berlangsung sempurna. Jika posisi stiker dirasa kurang tepat, anda bisa menarik kembali stiker menggunakan hotgun.

Lalu Cara Menggosok Stiker Yang Benar?

Sebaiknya anda menggosokkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah dari pusat awal menggosok. Hal ini dilakukan agar tidak muncul gelembung yang dapat memperburuk penampilan. Jika anda menemukan gelembung di tengah stiker, anda bisa coblos menggunakan ujung pisau cutter. Jika stiker sudah berhasil dipasangkan, potong sisa stiker yang tersisa dengan mengikuti tepi lengkungan menggunakan cutter. Dalam melakukan ini, anda perlu berhati hati agar mobil tidak ikut terkena goresan.

Pengunaan stiker pada mobil dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengdongkrak penampilan kendaraan anda. sebagian orang beranggapan bahwa, penggunaan stiker pada bodi kendaraan dinilai lebih efektid dan praktis jika dibandingkan dengan mengecat keseluruhan bodi kendaraan. Memodifikasi mobil menggunakan stiker ini, telah banyak dilakukan lantaran memiliki berbagai kelebihannya, salah satunya untu melindungi mobil dari goresan yang tidak diinginkan.

Terima Kasih Telah Membaca Detail Berita: Pro Sticker Bali

Baca Berita lain Otomotif
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Memilih Rental Mobil Yang Baik Untuk Liburan
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHal Yang Perlu Diketahui Tentang Tol Cipularang
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangUlasan Lengkap PO Jaya Mandiri Trans
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBegini Cara Atasi Bodi Tergores Saat Mencuci Mobil
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTips Nyaman Liburan Dengan Bus Pariwisata
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail