Menu

Taman Mini Bikin Rumah Kian Asri

Salah satu ciri rumah idaman semua orang adalah terdapat taman-taman yang menghiasi pekarangan rumah. Keberadaan taman di rumah memang memiliki dampak yang cukup besar bagi penghuni, siapapun yang bertamu, atau bahkan sekadar orang yang lewat depan rumah.

Hal tersebut dikarenakan fungsi taman secara ekologis dan estetis memberikan kontribusi yang efektif untuk lingkungan sekitar.

Bagi anda yang ingin buat taman rumah untuk mempercantik rumah dan menciptakan lingkungan yang asri, ada baiknya simak ide-ide dari jasa tukang taman Jakarta Pusat berikut ini.

  1. Taman Berundak

Buat taman rumah dengan berundak bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang memiliki pekarang rumah dengan kontur tanah naik turun.

Anda dapat membangun taman bertingkat ini dengan menambahkan batu yang berbentuk balok sebagai pembatas jalan. Isi dengan tanaman dan bunga favorit, selain menyegarkan hal ini juga membuat rumah jadi lebih cantik.

  1. Kolam Mungil

Kolam mungil dengan teratai dapat menjadi salah satu komponen menawan di taman  rumah anda. Teratai merupakan salah satu bunga yang mudah untuk ditanam dan dirawat.

Tidak perlu kolam yang besar, hanya dengan pot besar atau kolam yang sederhana, anda dapat memiliki kolam teratai yang bikin teduh ini.

  1. Taman Kering

Taman ini cocok bagi anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk menyiram tanaman. Taman kering ini bisa jadi pilihan.

Taman ini berisikan tanaman yang berdaun tebal dan berisi air di dalamnya seperti kaktus, atau sukulen. Meskipun tidak perlu disirami air tiap hari, tanaman ini tetap bisa mempercantik ruangan kamu.

  1. Fungsikan Sudut Lahan

Membangun sudut lahan menjadi taman gaya tropis membuat taman menjadi lebih menarik.  Ciri gaya tropis yang sejuk dan eksotis dengan  tanaman tropis seperti tanaman bambu, palem atau hiasan kayu bisa menjadi pilihan anda.

  1. Taman Vertikal

Anda dapat mengkreasikan dinding kosong dengan menghiasinya dengan taman vertikal. Taman ini tidak memerlukan lahan yang besar, cukup dengan tempelkan tanaman gantung pada dinding dan atur sesuai keinginan. Anda dapat mendapatkan suasana yang asri meskipun di ruangan yang sempit.

Itulah 5 inspirasi buat taman rumah yang dapat anda kreasikan dengan berbagai tanaman favorit. Selamat mencoba.

Terima Kasih Telah Membaca Detail Berita: Taman Mini Bikin Rumah Kian Asri

Baca Berita lain Taman