taman minimalis sinanarsitek.com

Taman Minimalis depan rumah 2021

Memiliki taman didalam rumah menjadi pilihan yang tepat, supaya kalian bisa menikmati istirahat pada saat sore dan pagi hari saat berada di taman pribadimu.

kalian tidak perlu mencemaskan dengan keterbatasan lahan kaian, jika kalian bisa menempatkan dengan pas maka kalian bisa membuat Taman Minimalis di lahan terbatas tersebut. Bahkan kalian bisa memiliki taman jika kalian ingin memiliki taman tersebut, dengan tidak memiliki lahan yang tersisa sama sekali.

Berikut tips membangun taman minimalis dari sinanarsitek.com :

Daftar Isi :
1. Pilih Tanaman yang Tidak Membutuhkan Perawatan Rutin
2. Perhatikan Ukuran Lahan yang Tersedia
3. Batu Alam di Dinding Sebelah Taman
4. Gunakan Pijakan yang Berwarna Gelap

1. Pilih Tanaman yang Tidak Membutuhkan Perawatan Rutin

Sebelum kalain ingin membangun taman maka hal pertama yang kalian pertimbangkan yaitu jenis tanaman yang akan kalian taman, tanaman ini terdapat 2 jenis yaitu tanaman yang membutuhkan perawatan yang terus dan tanaman yang sedang populer.

Tanaman tren memang memiliki keindahan yang dapat memikat tetapi harus membutuhkan perawatan yang lebih seperti bonsai, bugenvil, kaktus, dan palem putri.

2. Perhatikan Ukuran Lahan yang Tersedia

Jika kaian ingin membangun taman pasti memiliki tujuan, salah satunya yaitu membuat area yang cocok untuk area santai. Pasti kalian akan menambahkan pajangan agar taman kalian tidak terlihat biasa saja, dan yang kalian harus perhatikan yaitu luas lahan.

Jika kalian memiliki lahan yang terbilang luas maka kalian bisa menambahkan gazebo ataupun kursi agar kalian bisa istirahat dari aktivitas kalian, tetapi jika kalian tidak memiliki lahan yang minim maka kalian hindari menggunakan gasebo karena taman kalian akan terlihat sempit dan kalian bisa menggunakan kursi santai yang kecil.

3. Batu Alam di Dinding Sebelah Taman

Kalian bisa menggunakan material batu alam yang ditempelkan di dinding pembatas taman kalian, karena batu alam dapat meminimalisir rusaknya tanah taman kalian karena jatuhnya air dari atap ataupun air hujan. Maka dari itu fungsi dari material batu alam ini agar tanah taman tidak mengalami erosi.

Dampak erosi dari erosi tanah yaitu menipisnya permukaan tanah bagian atas yang mengakibatkan menurunnya kualitas tanah untuk meresap air hujan, yang mungkin bisa membuat taman kalian banjir saat musim hujan datang.

4. Gunakan Pijakan yang Berwarna Gelap

Supaya taman kalian terlihat anggun dan cantik adalah menambahkan pijakan yang berwarna gelap, dengan menggnakan batu pijakan yang berwarna gelap supaya saat musim hujan batu pijakan tersebut tidak sealalu terlihat kotor jika kalian menggunakan warna cerah maka saat musim hujan pijakan tersebut akan selalu terlihat kotor.

Kesimpulan :
Jika kalian bingung menempatkan taman didalam rumah kalian kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah agar rumah kalian bisa terlihat rapi dan cantik.